Andi Gilang Bakal Ikut Tarung di CEV Moto2 Catalunya

Yamaha

BalapMotor.Net – Pasukan Astra Honda Racing Team (AHRT) menambah skuadnya pada gelaran FIM CEV di sirkuit Catalunya, Spanyol akhir pekan ini (8-9/6). Setelah ada nama Gerry Salim yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship dan Mario SA yang turun di kelas CEV FIM Moto3 Junior Championship, kali ini Andi Farid Izdihar atau yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang turut serta juga.

Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini akan menemani Gerry Salim di kelas CEV Moto2. Pada tahun 2019 ini sendiri, Andi Gilang ditarungkan AHRT pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600cc setelah dua musim tarung di ajang CEV FIM Moto3 Junior Championship atau kelas yang diikuti oleh Mario SA saat ini tepatnya pada 2016 dan 2017.

“Saya sangat senang bergabung dengan rekan-rekan di AHRT pada balapan di Barcelona-Catalunya Circuit. Ini juga akan menjadi pengalaman perdana saya balapan Moto2 di CEV. Jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya suka lintasan sirkuit ini, dan kali terakhir saya balapan di sana dengan motor Moto3,” kata Andi Gilang yang memulai karier balap nasional bersama tim Honda Golden Subang ini.

Kita tunggu saja penampilan dari Andi Gilang yang akan menggunakan nomor start #19 bersama Gerry Salim dan juga Mario SA pada gelaran FIM CEV akhir pekan ini. | Luvo/AHM

SSS Racing GM-helm