Ana Carrasco Resmi Gabung Provec Racing, Targetnya Pertahankan Gelar WSSP300 Musim Depan

ana-carrasco-resmi-gabung-provec-racing-targetnya-pertahankan-gelar-wssp300-musim-depan
Carrasco gabung Provec Racing musim depan, targetnya pertahankan gelar juara WSSP300 | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Juara dunia WSSP300, Ana Carrasco resmi gabung Provec Racing musim depan. Kepindahan ini dibeberkan oleh Ana karena ingin mempertahankan gelar juara dunia WSSP 300, Provec Racing sendiri di dukung oleh pabrikan Kawasaki.

Tim balap yang berbasis di Spanyol ini telah sukses membantu pabrikan asal Jepang, hasilnya pun terasa nyata dalam empat tahun terakhir, Jonathan Rea tak terkalahkan dan menjadi juara dunia di empat musim berturut-turut sejak 2015 silam.

Ana Carrasco sendiri merupakan mantan pemalap reguler Moto3, sebelum pada akhirnya di musim 2017 memutuskan untuk hijrah ke WSSP300, debutnya berjalan manis dengan meraih kemenangan, di musim berikutnya pembalap wanita berusia 21 tahun berhasil menyabet gelar juara dunia WSSP300.

“Hasil tahun lalu sangatlah spektakuler, berkat kegigihan dan ketekunan Ana, kami saat ini tak punya pilihan selain merancang proyek untuk Ana demi terus membantunya menjadi refrensi dunia dan contoh bagi semua wanita yang ingin mengikuti jejaknya,” ucap Guim Roda (Team Manager), dikutip dari laman motorsport.

“Secara moral kami memang memiliki kewajiban untuk terus membangun prokyek ini, dan tentu ada tanggung jawab sekaligus beban buat kami untuk bisa mengulangi pencapaian di musim lalu. Kami siap membangun tim, dan menghadirkan SDM yang bisa membantu Ana mencapai tujuannya,” tambahnya.

Carrasco memiliki target untuk promosi ke kelas yang lebih tinggi, tetapi pada 2019 ia lebih memilih bertahan di WSSP300 demi mempertahankan gelar juara dunianya. Pembalap Spanyol ini akan menunggangi Kawasaki Ninja 400. Ana juga memberikan penghormatan kepada DS Junior Team atas kolaborasinya dalam menyabet gelar juara WSSP300 2018.

“Terlepas dari seluruh rangkaian kegiatan humas beberapa bulan terakhir usai berhasil meraih gelar juara dunia, yang menjadi prioritas saya tentu adalah menemukan SDM teknis terbaik yang siap untuk menghadapi musim 2019. Saya akan gunakan nomor #1, dan hal ini akan memberikan tekanan tinggi kepada saya. Kita lihat apakah kami pada akhirnya mampu berada di level tertinggi lagi,” kata Ana Carrasco. [DK]

SSS Racing GM-helm