Alvaro Baustista Buka-Bukaan Tentang Masalah Utama Honda CBR1000RR-R di Balap WorldSBK 2020

ALvaro Bautista |Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pembalap pabrikan Honda di balap WorldSBK yaitu Alvaro Bautista buka-bukaan tentang masalah utama Honda CBR1000RR-R di balap WorldSBK musim 2020.

SSS Racing

Motor Honda CBR1000RR-R merupakan motor yang baru terjun di  balap WorldSBK pada musim 2020. Alvaro Bautista menyelesaikan 10 dari 24 balapan di Kejuaraan Dunia Superbike 2020 dengan hasil 0 poin.

Di luar pencapaian podium ketiga di Aragon yang merupakan podium pertama Triple R di WSBK, dengan mengoleksi 113 poin, pembalap Honda, Alvaro Bautista dan Leon Haslam menyelesaikan kejuaraan WorldSBK 2020 di urutan ke-9 dan ke-10 secara keseluruhan.

Alvaro Bautista Saat Berlaga di WSBK Jerez Spanyol 2020 |foto: WSBK

Kepada Speedweek, Alvaro mengatakan “Saya selalu memiliki masalah yang kurang lebih sama, roda depan saya sering kehilangan grip, tapi penyebabnya dari belakang motor. Kami membutuhkan lebih banyak grip di roda belakang, terutama di tikungan masuk. Itulah mengapa seluruh beban pengereman ada di roda depan.”

“Keseimbangan harus didistribusikan sedikit berbeda. Bagian depan sepeda motor bagus saat pengereman, tapi roda belakang harus membantu saat berbelok. Ini membutuhkan lebih banyak perubahan.” Ujar Bautista

Top Speed motor cukup bagus, tetapi kami kehilangan banyak waktu karena kurangnya traksi. Kami mengalami masalah ini sejak awal musim, kami harus menyelesaikannya.” Lanjutnya

Lebih lanjut pada WorldSBK musim 2021, Alvaro Bautista berharap bisa menguji beberapa part di test pra musim Jerez pada 20-21 Januari 2020. Ia juga berharap HRC tidak terkendala anggaran akibat pandemi Covid-19.

“Awal musim nanti berarti kami bisa menguji lebih banyak, itu lebih baik bagi kami. Bagi HRC, saya berharap anggaran bukan menjadi masalah. Bagi kami pertanyaannya lebih pada apakah kami memiliki material baru. HRC ingin menang, jadi mereka harus mengeluarkan uang untuk melakukannya.” Tutup Alvaro Bautista

GM-helm