Alokasi Ban Michelin Tak Sesuai, Rossi Anggap Balapan Akan Sulit Diprediksi

alokasi-ban-michelin-tak-sesuai-rossi-anggap-balapan-akan-sulit-diprediksi
Alokasi ban Michelin bikin Rossi kecewa, jalannya balapan sulit diprediksi | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi akan start dari posisi ketujuh pada balapan MotoGP Catalunya, Rossi tak bisa menutupi rasa kecewanya, menurutnya alokasi ban Michelin menjadi permasalahannya begitupun juga dengan kondisi aspal. The Doctor mengatakan bahwa balapan akan sulit diprediksi.

“Bagi saya ini seperti di Mugello, balapan akan sulit diprediksi karena kami tidak memiliki ban depan yang tepat. Alokasi ban dari Michelin itu sulit, Softnya terlalu lunak, sedangkan mediumnya tak punya grip. Jadi, balapan akan sangat sulit. Tergantung dari pemilihan ban, ini tak mudah,” kata Valentino Rossi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami memiliki masalah saat sore hari, ketika suhu meiningkat, grip jadi berkurang. Di pagi hari ini sangat fantastis, namun ketiak sore semuanya jadi sulit. Terutama suhu aspal ketika panas, kami harap besok sedikit berawa. Kami juga memiliki masalah karena Moto2 di lintasan, terkadang ketika panas, membuat trek sangat licin buat kami. Jadi, sepertinya balapan sulit diprediksi,” tambahnya.

Rossi tidak terkejut melihat Lorenzo mampu meraih posisi pole dan mengulangi penampilan baiknya seperti di Mugello. “Di atas kertas, ya. Karena saat ini dia lebih cepat daripada Dovi. Marquez begitu dekat, tapi Lorenzo jauh lebih cepat,” ujarnya.

Pembalap Yamaha Movistar tidak puas dengan hasil kualifikasi, karena menurutnya dengan usaha yang ia lakukan seharusnya bisa start dari baris kedua, pasalnya Rossi pada balapan akhir pekan ini akan start dari posisi ketujuh, yang artinya berada di baris ketiga.

“Saya tidak senang karena saya pikir saya sudah berbuat lebih baik dan memiliki potensi untuk berada di baris kedua, itu jadi target saya yang realistis. Saya bagus sampai sektor ketiga, tapi saya melakukan kesalahan di tikungan sepuluh. Saya mengerem terlalu dalam. Saya mencoba kembali dan mampu memperbaiki tetapi itu tidak cukup untuk baris kedua,” papar Rossi. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD