Alex Rins Yakin Dengan Suzuki Musim Depan, Kegagalan 2017 Tak Akan Terulang

alex-rins-yakin-dengan-suzuki-musim-depan-kegagalan-2017-tak-akan-terulang
Rins yakin dengan Suzukin, kesalahan 2017 tak akan terulang | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Musim pertamanya bersama dengan Suzuki memang tak berjalan mulus, Rins tak berkontribusi maksimal karena cedera menghambatnya. Namun, Suzuki memulai segalanya dengan baik di musim selanjutnya, dengan bantuan konsesi. Musim depan dipastikan Suzuki tanpa konsesi, itu artinya pengembang mesin dibatasi.

Alex Rins tak takut dengan kegagalan di 2017 yang bakal menghantuinya, kini dirinya punya keyakinan terhadap Suzuki. Suzuki sudah mempersiapkan segalanya menghadapi MotoGP 2019 dengan benar dan matang, tak seperti yang dilakukan musim 2017.

Rins finish di posisi kedua sebanyak tiga kali di sepanjang MotoGP 2018, sekarang targetnya adalah meraih kemenangan pertama kalinya di MotoGP. Rins bahkan dalam tujuh balapan terakhirnya di musim kemarin finish di posisi enam besar dan mampu bertengger di posisi kelima klasemen akhir pembalap.

Awalnya memang tak diperhitungkan sama sekali, tetapi Rins merasa yakin kalau kini timnya mulai disegani oleh rival, hal itu dikarenakan banyaknnya podium yang timnya raih pada MotoGP 2018.

“Tahun depan saya akan bersaing secara maksimal. Saya sudah memiliki banyak pengalaman sekarang. Dimulai sejak race di Belanda (Assen), ketika itu Suzuki membawa mesin yang lebih kuat, dari sana saya merasa lebih baik,” kata Alex Rins.

“Sekarang ini saya pikir kami sudah disegani oleh rival para rival. Kami telah membuat langkah kecil yang mampu membawa kami ke top level. Saya tidak pernah berharap untuk mendapatkan begitu banyak podium (lima) sama sekali,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm