Alex Rins Ungkap Penyebab Dirinya Melorot Di Akhir Balapan, Padahal Sempat Menyodok

Alex Rins di MotoGP Seri 1 Qatar 2021 |Foto: Instagram

BalapMotor.Net – Sempat menyodok ke barisan depan kemudian tersingkir dari perebutan podium, Ternyata Alex Rins lupa nyalakan launch control saat memulai start di MotoGP Qatar 2021.

Dengan lupa menyalakan tombol launch control tersebut, Rins pastinya membutuhkan effort lebih untuk mengejar ketertinggalan. Bahkan saat itu ia mengaku sangat kewalahan untuk mengejar para pembalap lain.

“Awalnya saya lupa menyetel launch control. Kemudian sulit untuk mengontrol kekuatan. Tapi itu tidak terlalu buruk. Tapi saya biasanya bisa naik dua atau tiga posisi di lap awal. Kali ini sulit.” buka Alex Rins.

SSS Racing

Lebih lanjut, Dalam proses overtake untuk meraih podium di seri perdana MotoGP di musim 2021 tersebut, Rins merasa telah dengan cepat merusak ban dan menjadikannya cepat habis.

“Saya kemudian benar-benar memberikan banyak tekanan untuk mengejar pembalap di depan. Saya pikir saya merusak ban dalam prosesnya. Enam lap sebelum Joan menyusul saya, saya mengalami masalah dengan ban depan dan belakang.” jelas Alex Rins.

 

GM-helm PARD