Alex Rins Targetkan Podium, Ingin Ulangi Sukses Musim Kemarin

alex-rins-targetkan-podium-ingin-ulangi-sukses-musim-kemarin
Rins bertekad ulangi sukses musim kemarin, naik podium lagi di MotoGP Argentina | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Alex Rins targetkan meraih podium di Termas de Rio Hondo, ingin mengulangi sukses di musim kemarin dimana ia berhasil meraih podium pertamanya di kelas MotoGP. Bukan hal yang mustahil, mengingat Rins punya modal untuk bisa kembali naik podium.

Rins memang finis keempat di MotoGP Qatar, tetapi gapnya dengan pembalap terdepan semakin tipis, GSX-RR juga dinilai semakin sempurna. Satu hal yang pasti, GSX-RR boleh dikatakan sangat pas untuk karakteristik Termas de Rio Hondo. Ini akan menjadi modal berharga buat andalan Suzuki meraih hasil terbaik.

“Saya senang bisa kembali ke Argentina untuk balapan lagi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, saya suka layoutnya. Layoutnya menuntut kami tampil cepat, sesuai dengan karakteristik GSX-RR, ditambah lagi kami memiliki kenangan manis di sini musim lalu dimana saya berhasil meraih podium pertama di kelas MotoGP,” ungkap Alex Rins dikutip dari laman crash.net.

“Sirkuit ini sendiri punya perpaguan yang bagus, memiliki fast corner juga slow corner ditambah lintasan lurus yang panjang, tetapi juga terdapat fast corner yang sangat panjang, di mana kita bisa mengeksplor potensi maksimal motor dan saya bisa bersenang-senang di sini,” tambahnya.

Davide Brivio, Manajer Tim Suzuki, juga sama dengan Rins. Akan melakukan yang terbaik untuk pembalapnya, agar bisa mengulang kesuksesan di musim kemarin, apalagi MotoGP Argentina boleh jadi penampilan terbaik Suzuki musim kemarin.

“Kami semua semangat datang ke Argentina setelah balapan pembuka yang luar biasa. Tujuan utama kami adalah mempertahankan kinerja yang sudah bagus di balapan pembuka dan berharap bisa mengulang sukses di 2018, dan Alex punya rencana yang sempurna untuk terus memperjuangkan podium di setiap balapannya, sejauh ini dia bahkan sudah sanggup memimpin jalannya balapan,” ucap Davide Brivio.

“GP Argentina musim lalu buat kami jadi salah satu yang terbaik, Alex mampu mengelola kondisi sulit di trek, berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP. Tujuan kami untuk GP selanjutnya adalah tetap membuat Alex gapnya semakin dekat dengan pembalap terdepan, buat Mir kami akan berikan paket yang bagus sehingga bisa belajar sebanyak mungkin, tentu ini tak mudah baginya, akan menjadi yang pertama buat dia dengan mesin MotoGP di sirkuit ini,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm