Alex Rins: Saya Sangat Siap Hadapi MotoGP 2019, GSX-RR Mendekati Sempurna

alex-rins-saya-sangat-siap-hadapi-motogp-2019-gsx-rr-mendekati-sempurna
Alex Rins mengaku sangat siap menghadapi MotoGP 2019 | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Alex Rins sebut kini dirinya merasa sangat siap untuk menghadapi MotoGP 2019, berbeda dengan musim-musim sebelumnya GSX-RR sudah memiliki basis yang baik dan hampir tak punya kelemahan.

Pembalap Spanyol lanjutkan tren positif di Tes MotoGP Qatar, selama tiga hari berlangsungnya tes, Rins mampu tembus posisi teratas. Meskipun di hari terakhir sempat alami crash dan gagal melakukan simulasi balapan, namun Rins masih mampu catatkan waktu 1 menit 54.9 detik.

“Kami siap. Saya pikir kami sudah sangat siap, kami sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik di sepanjang tes. Kami menguji semua yang Suzuki bawa di tes kali ini. Ada banyak parts, dan itu berdampak positif. Kami tak merasa ada yang negatif, jadi ini kan sangat bagus,” ucap Alex Rins dikutip dari laman crash.net.

“Kami sudah merencanakan (simulasi balapan), tetapi saya mengalami crash di tikungan, mekanik menghabiskan waktu satu setengah jam memperbaiki motor. Tetapi yang paling penting adalah, setelah saya crash mampu mencatakan waktu 1 menit 54.9 detik, ini adalah hal yang positif,” tambahnya.

alex-rins-saya-sangat-siap-hadapi-motogp-2019-gsx-rr-mendekati-sempurna
Rins meraih hasil positif pada Tes MotoGP Qatar | Foto: Crash

Rins kini punya waktu untuk mengevaluasi kinerja dari GSX-RR terbarunya sebelum balapan pertama dimulai, mulai dari mesin, sasis, knalpot dan bagian aerodinamis. Meski begitu, dirinya merasa sudah puas dengan motornya dan tak perlu alami banyak perubahan, bahkan Rins tak merasa khawatir dengan para rivalnya meski mereka terus melakukan perubahan.

“Saat ini, tidak. Kami mencoba banyak hal, dan sudah menemukan set-up terbaik. Tetapi saat balapan nanti, akan sangat berbeda, karena berlangsung satu minggu lagi, akan ada lebih banyak angin, pasir, kami tidak bisa memprediksi sampai Jumat tiba,” papar Rins.

“Poin positifnya saya pikir kami memiliki banyak basis yang baik di segala aspek, kami hampir tidak memiliki poin negatif. Saya melihat mereka sangat kuat, mampu catatkan waktu tercepat. Saya tidak paham soal pace, tapi yang pasti saat race di Qatar nanti, semua layak berada di depan,” lanjutnya. [DK]

GM-helm SSS Racing