Alex Rins: Saya Kembali Ketempat yang Seharusnya!

Alex Rins | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Alex Rins bagaikan bangkit dari keterpurukan. Setelah rentetan hasil buruk dalam beberapa balapan terakhir dan menjadi salah satu pembalap yang sering jatuh, Alex Rins berhasil membuktikan dirinya lagi.

Pembalap Suzuki Ecstar itu berhasil mengamankan podium kedua dalam MotoGP putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris (29 Agustus). Rins yang mengawali balapan dari posisi ke-10 terus menampilkan permainan yang agresif.

Perlahan tapi pasti, satu per satu pembalap sukses ditaklukan. Cuma Fabio Quartararo saja yang sudah lolos duluan sehingga Alex Rins sebagai juara Silverstone 2019 tidak bisa mengejarnya. Tapi dengan hasil ini, ia begitu puas!

Alex Rins (Suzuki Ecstar)
SSS Racing

“Saya sangat senang dengan tempat kedua ini, tidak mudah ketika Anda mulai dari P10. Kami memiliki banyak nol dan banyak jatuh. Saya selalu mengatakan bahwa kami memiliki level dan kecepatan dan sekarang kami akhirnya menyelesaikan balapan di puncak lagi,” kata pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu dengan lega.

“Saya berusaha mengendalikan balapan semaksimal mungkin. Saya bisa mendapatkan banyak tempat, pada akhirnya saya finis kedua. Itu adalah hasil yang sangat bagus bagi kami. Karena dalam empat balapan terakhir saya tidak pernah melewati posisi ketujuh. Tapi sekarang aku kembali ke tempat yang seharusnya,” jelas Rins.

“Saya pikir seluruh tim pantas mendapatkan hasil ini dan saya juga. Kami harus berusaha mempertahankan performa ini,” tegas pembalap Suzuki Ecstar tersebut dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD