Alex Rins Mulai Membaik Setelah Pakai Settingan GSX 2020

Alex Rins dan Joan Mir berebut podium | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Alex Rins menjadi salah satu kandidat pembalap yang akan melakukan perlawanan kepada juara dunia bertahan, Joan Mir. Tapi itu sebelum musim ini berlangsung. Nyatanya, Rins kembali tampil tidak konsisten.

Dia lagi dan lagi hoby membuang-buang poin. Di seri Qatar dia tampil bagus, tapi setelahnya dia sering jatuh dan nol poin disetiap balapan. Sampai cidera yang mengharuskan Alex Rins istirahat dalam beberapa putaran.

Alex Rins | Foto: MotoGP

Dia kembali lagi pada Grand Prix di Sachsenring, Jerman. Baru sembuh dari sakitnya, dia mampu finis di posisi ke-11. Hasil yang sama juga Rins raih dalam Grand Prix Assen, di Belanda.

SSS Racing

“Sulit untuk menilai paruh pertama musim ini, karena kami memiliki kecepatan yang baik, tetapi juga sulit untuk menyelesaikan balapan bagi saya. Yang pasti kami tidak mendapatkan hasil di paruh pertama musim ini. Tapi terutama di Assen saya merasa cukup baik,” kata Rins.

Alex Rins |Foto: MotoGP

Nah, Alex Rins sendiri merasakan dirinya sudah mulai membaik dengan GSX-RR. Ternyata semua itu tak lepas dari perubahan settingan yang dilakukan Suzuki. “Hormat kami, sejak Sachsenring, di mana kami kembali ke set-up yang kami gunakan tahun lalu, saya merasa cukup baik,” tambah Rins.

“Saya pikir saya berada di urutan keenam sebelum hujan tiba[di GP Jerman dan di Assen saya berada dalam posisi yang baik sampai insiden Zarco. Sulit untuk dipahami, tetapi saya pikir kami bisa melakukan bagian kedua dengan baik musim,” optimis juara tiga kali MotoGP itu.

GM-helm PARD