Alex Rins Juarai MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez Kedua, Joan Mir Pimpin Klasemen

Alex rins menjuarai GP Aragon | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Alex Rins akhirnya meraih kemenangan ketiganya pada kelas premier MotoGP setelah menjadi jawara pada laga MotoGP Aragon (18/10). Pembalap dari tim Ecstar Suzuki ini sendiri start dari grid ke-10.

Dengan start yang cukup baik, Rins mampu terus merangsek kedepan dan akhirnya memimpin balapan pada 3/4 balapan terakhir. Alex Rins sendiri mampu mempertahankan posisinya saat Alex Marquez (Repsol Honda) memberikan perlawanan pada lap-lap akhir.

Alex Marquez akhirnya bisa kembali podium kedua setelah pada balapan di Le Mans juga mampu finish kedua. Alex Marquez yang start dari grid ke-11 ini kali ini menunjukan bahwa dirinya tidak bisa dianggap remeh.

Alex Marquez buktikan kemampuannya | Foto : MotoGP

Pada posisi ketiga sendiri akhirya diisi oleh Joan Mir yang merupakan rekan setim Alex Rins di Ecstar Suzuki. Joan Mir sempat bertarung sengit dengan Maverick Vinales pada pertengahan balapan sebelum akhirnya diovertak oleh Alex Marquez pada beberapa lap akhir.

Dengan finish ketiga, Joan Mir akhirnya mampu memimpin klasemen sementara kejuaraan MotoGP musim 2020 ini. Ini merupakan rekor bagi Suzuki setelah sejak 2000 tidak pernah memimpin klasemen sementara MotoGP.

SSS Racing