Alex Rins Ingin Suzuki Segera Selesaikan Kontrak Baru Untuk MotoGP 2021

Alex Rins. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Salah satu trio prabrikan asal jepang yang berlaga di MotoGP yaitu Suzuki Ecstar sedang berusaha keras mempertahankan pembalapnya yaitu Alex Rins dan Joan Mir, untuk MotoGP 2021 mendatang.

Kabar baiknya dari kedua pembalapnya soal perpanjangan kontrak, dimana Alex Rins dan Joan Mir sudah sepakat untuk bertahan. Namun masalahnya datang dari dalam birokrasi petinggi Suzuki di Jepang.

Hal itu membuat perpanjangan kontrak kedua pembalap tertunda, padahal bursa pembalap sudah memanas. Lamanya proses ini ternyata membuat Alex Rins cukup gelisah.

Alex Rins. |Foto: MotoGP

“Aku ingin bertahan di Suzuki. Mereka tim dimana aku merasa bagus, mereka bertaruh kepadaku di 2017, mereka selalu mendukungku. Belum ada kontrak ditandatangani, kami menunggu respon dari Jepang. Yang kutahu mereka juga ingin tetap bersama, tapi jika belum ada kontrak aku tidak bisa diam” Ujar Alex Rins yang dikutip dari Paddock-GP.com.

Sebagaimana pembalap Yamaha yang memilih kepastian kontrak lebih cepat, Rins juga ingin merasakan hal yang sama. Kontrak yang jelas soal masa depan membuat pembalap lebih konsen di kompetisi tanpa kepikiran hal-hal seperti itu.

SSS Racing