Alex Rins Bingung Bisa Jatuh 4 Kali Beruntun

Alex Rins Terjatuh di Mugello | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Kesialan Alex Rins masih berlanjut. Pembalap Suzuki Ecstar itu kembali meraih hasil buruk di musim ini. Terbaru dia harus terjatuh dalam perebutan podium bersama rekannya sendiri Joan Mir.

Nol poin di Gran Premio D’Italia Oakley yang berlangsung di sirkuit Mugello, sama dengan hasil tiga balapan sebelumnya juga begitu. Di Portimao, Jerez dan Le Mans Alex Rins konsisten mencium aspal.

Perebutan gelar juara dunia bagi Rins sepertinya akan sulit terwujud. Meski belum tertutup, namun Rins sudah tertingal 82 poin dari Fabio Quartararo. Sekarang dia di posisi 13 klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 23 poin berkat dua balapan di Losail.

Alex Rins dan Joan Mir berebut podium | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya tidak tahu apakah kami harus menemukan sesuatu, tetapi itu tidak normal, saya tidak tahu apa yang terjadi. Kami bisa melihat ada lebih banyak tekanan pada rem, sedikit lebih miring dan saya kehilangan ujung depan. Lihat apakah kita bisa memperbaikinya, karena kita sedang mengalami masa yang sangat buruk,” kata Rins setelah balapan.

“Tidak mudah mengalami empat kali jatuh secara beruntun. Kami harus menganalisisnya. Kami memiliki kecepatan tetapi kami tidak dapat menyelesaikan balapan. Kami memiliki potensi, kami harus mencari solusinya,” tambah Rins dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD