Alex Rins Bakal Pakai Strategi Kabur Duluan di Race GP Teruel, Tapi Harus Cerdas

Aksi Alex Rins di sirkuit Motorland Aragon, | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sang jawara MotoGP Aragon pekan lalu (18/10) Alex Rins (Ecstar Suzuki) bakal start dari front row grid pada balapan MotoGP Teruel nanti (25/10). Rins akan start dari grid ketiga setelah Nakagami dan Morbidelli.

Ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi Alex Rins untuk kembali jadi juara pada balapan yang berlangsung di tempat yang sama dengan pekan lalu yaitu di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Alex Rins sendiri pada pekan lalu start dari grid ke-10 dan jadi juara.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Semua Kelas MotoGP Teruel 2020

Mengenai balapan nanti, Alex Rins yang merupakan lokal hero di Motorland Aragon karena memang rumahnya dekat dengan sirkuit ini sudah mempunyai strategi. Kabur duluan adalah strategi yang akan dilakukan Rins.

Tiga besar Kualifikasi Teruel GP Nakagami, Rins dan Morbidelli | Foto : MotoGP

Rins sendiri mengatakan kalau Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang start dari pole bakal sulit ditaklukan. “Taka memiliki ritme, tapi saya berharap untuk memulai dengan awal yang baik dan kemudian mencoba melarikan diri,” ungkap Alex Rins yang dikutip BalapMotor.Net dari GPOne.

Meski mencoba melakrikan diri, tetapi Alex Rins juga tidak mau ceroboh. “Namun, kami harus cerdas, mencoba mencapai bedera finish dengan ban tidak aus, karena itu akan menjadi aspek kuncinya,” tambahnya.

SSS Racing