Alex Marquez Ingin Naik Ke MotoGP Pada 2019, Incar Gelar Juara Dunia Moto2 Lebih Dulu

alex-marquez-ingin-naik-ke-motogp-pada-2019-incar-gelar-juara-dunia-moto2-lebih-dulu
Alex Marquez saat Private Test Jerez | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alex Marquez yang juga merupakan adik kandung dari Marc Marquez ingin bisa menjadi salah satu pembalap di MotoGP, dan menjadi pesaing dari kakaknya yang cukup sukses di kelas utama.

Pembalap 21 tahun ini jajal motor MotoGP saat tim Marc VDS Honda ikuti private test Jerez beberapa waktu lalu, hal itu membuat pembalap berkebangsaan Spanyol termotivasi untuk bisa promosi ke kelas utama, tetapi dirinya menargetkan sebelum naik ke MotoGP Alex Marquez ingin meraih gelar juara Moto2 terlebih dahulu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mantan peraih gelar juara dunia Moto3 di musim 2014 mengalami cedera parah selama dua minggu, sebelum akhirnya mampu jalani tes Moto2 selama empat hari (dua hari di Valencia dan dua hari di Jerez), bahkan ia juga ikut turun di private test Jerez selama dua hari.

Alex Marquez menggantikan sementara posisi Thomas Luthi yang belum sembuh dari cederanya, tentu hal ini dimanfaatkan sang adik dari Marquez untuk mencari pengalaman dan ini tak disia-siakan. Alex Marquez pun buktikan kalau dirinya punya kemampuan, dan tak kalah dari Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami yang musim depan sudah promosi ke MotoGP.

Selama private test Jerez berlangsung Alex Marquez mampu tampil cepat di hari kedua, bahkan dirinya hanya berselisih 2,1detik dari Andrea Dovizioso yang keluar sebagai pembalap tercepat, dan hanya kalah kurang dari satu detik dari Franco Morbidelli mantan rekan setimnya di Moto2.

“Pada akhirnya saya memiliki motivasi lebih dan mendapatkan pengalaman berharga, saya akan menargetkan gelar juara dunia Moto2 dan promosi ke MotoGP pada 2019. Yang saya lakukan sekarang, saya harus fokus di musim dingin dan tes pertama untuk Moto2. Saya harus melupakan sedikit pengalaman yang menyenangkan ini,” kata Alex Marquez. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD