Alex Lowes Percaya Diri Setelah Melewati WorldSBK Imola 2019

Alex Lowes. | Foto By MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Alex Lowes (Tim Pata Yamaha WorldSBK) melakukan pertunjukan yang sungguh luar biasa sepanjang akhir pekan Imola di Pirelli Italian Round. Akhir pekan yang sulit dengan menahan rasa sakit, tetapi Alex Lowes telah mengamankan poin di Imola untuk tetap berada di 3 besar klasemen WorldSBK.

Membalap di track dimana Yamaha selalu mengalami kesulitan, dan tidak mengejutkan melihat dua pembalap pabrikan Yamaha berada dibelakang para rivalnya. Ini merupakan salah satu putaran paling konsisten di Imola untuk Yamaha YZF R1, dengan Michael van der Mark (Tim Pata Yamaha WorldSBK Team) memiliki dua acara yang kuat, sementara Alex Lowes berada di urutan ketujuh dalam Balapan 1 dan kelima di Balap Superpole.

Berbicara setelah akhir pekan, Lowes merefleksikan hasil-hasilnya: “Motornya terasa hebat di Balap Superpole. Saya memiliki persaingan yang bagus dengan Leon dan Toprak di tahap awal balapan. Putaran terbaik saya saat mendekati akhir perlombaan dan saya merasa bahwa, saya sudah jelas lebih cepat maka saya mungkin bisabersaing dengan Michael.”

Alex Lowes. | Foto By MotoGP

“Tetapi bagi kita untuk finis keempat dan kelima pada track yang selalu sulit bagi kita menunjukkan betapa kita telah meningkat. Itu memberi saya banyak kepercayaan diri untuk maju, sekarang kami sudah sangat kompetitif di apa yang mungkin merupakan trek terburuk kami tahun lalu.” ungkap Lowes yang dikutip dari laman resmi WorldSBK.

“Saya sangat senang dengan akhir pekan. Dan juga saya cukup bangga dengan diri saya sendiri atas cara saya mengatasinya dan keluar dengan beberapa poin yang layak. Terima kasih banyak untuk semua penggemar yang mendukung selama akhir pekan, tetapi terutama hari ini. tetapi sayang sekali mereka tidak bisa menyaksikan Race 2 karena kondisi cuaca.”

Dengan hasil tersebut Alex lowes tetap berada di posisi ketiga klasemen WorldSBK namun jarak dengan rekan setimnya Michael van der Mark turun menjadi hanya enam poin saat akan menghadapi WorldSBK Jerez pada 7-9 Juni mendatang. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm