Alessandro Delbianco Gabung Althea MIE Honda, Debut Pembalap Muda Italia Ini Patut Ditunggu

alessandro-delbianco-gabung-althea-mie-honda-debut-pembalap-muda-italia-ini-patut-ditunggu
Delbianco akan debut di WorldSBK musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Alessandro Delbianco bergabung dengan Althea MIE Honda untuk WorldSBK 2019. Delbianco bakal mengendarai motor Honda. Perlu diketahui bahwa proyek Honda pabrikan yang baru ini dijalankan oleh Moriwaki dan Althea, berpisah dari tim Ten Kate Racing.

Althea musim depan akan menurunkan tiga motor di grid, dengan Delbianco menjalankan motor Honda. Delbianco merupakan pembalap muda Italia kelahiran Rimini yang finish ketujuh di seri European Superstock 100 musim ini.

“Mampu ikut ambil bagian dalam kejuaraan WorldSBK 2019 adalah sesuatu yang menantang dan hadir di kategori ini adalah mimpi saya sejak kecil yang menjadi kenyataan. Tentu saja buat saya hal terpenting bukan hanya bisa mencapai garis finish, tetapi juga meraih poin di awal,” ucap Alessandro Delbianco.

“Saya sangat senang untuk melanjutkan karir bersama Genesio dan Althe Racing Team. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Moriwaki yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengendarai motor Honda CBR1000RR SP2 yang fantastis, saya akan mengendarainya sebaik mungkin. Saya tidak sabar untuk memulainya,” tambahnya.

General Manager Genesio Bevilacqua senang bisa mengamankan pembalap ketiga yang berada di grid WorldSBK untuk mengendarai motor Honda CBR1000RR SP2, dirinya yakin dengan kemampuan pembalap muda Italia ini, tentunya ia akan tampil mengejutkan semua orang.

“Saya sangat senang telah berhasil mencapai tujuan lain dalam karir saya bersama tim di WorldSBK. Delbianco mewujudkan ambisi saya dan keinginan tim untuk bisa membawa pembalap berbakat Italia ke garis finish WorldSBK,” kata Genesio Bevilacqua.

“Alessandro masih muda dan masih perlu banyak belajar, tetapi pasti dia akan bersemangat dan kemampuannya itu akan mengejutkan kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada Midori Moriwaki atas kolaborasi proyek ambisius ini serta semua teknisi juga insinyur tim yang bekerja keras untuk menghadirkan motor yang memungkinkan Alessandro tampil sebaik mungkin,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm