Aleix Espargaro Ternyata Anak-Anaknya Jadi Pembalap, Kenapa?

Aleix Espargaro bersama istri dan anak-anaknya | Foto : IG

BalapMotor.Net – Setelah meninggalnya tiga rider dalam ajang European Talent Cup, Moto3 dan juga WordSSP300 pada tahun ini, resiko menjadi pembalap menjadi perhatian. Mungkin sebagian besar orang sudah tau jika balap memang olahraga yang sangat beresiko.

Ternyata, rider MotoGP asal Spanyol Aleix Espargaro bahkan tak mau arahkan anak-anaknya untuk menjadi pembalap. Biasanya pembalap bakalan mengarahkan sang juniornya untuk mengikuti jejak sang anak, resiko tentu saja yang menjadi alasan dari Aleix.

“Mengenai apa yang saya katakan tentang anak-anak saya, saya tahu olahraga ini dan saya juga tahu resikonyta. Saya punya saudara laki-laki yang juga jadi pembalap, jadi saya tahu bagaimana rasanya ketika seseorang yang anda sayangi terluka,” ungkap Aleix Espargaro dikutip dari GPOne.

SSS Racing

Aleix yang mempunyai satu anak laki-laki dan satu anak perempuan ini sendiri lebih memilih mengarahkan anaknya jadi petenis.

“Sebagai seorang ayah, saya akan berusaha melindungi mereka, jadi ini bukan tentang tidak membiarkan mereka mengambil resiko dalam olahraga ini, tetapi dalam olahraga apapun, saya lebih suka mereka mengabdikan diri pada tenis,” tambah Aleix.

GM-helm PARD