Aleix Espargaro Targetkan Podium di Sisa Musim 2017

Aleix Espargaro incar podium sebelum akhir musim 2017 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro akan tampil lebih ngotot di paruh musim kedua MotoGP musim ini, targetnya juga tak main-main sebelum akhir musim dirinya ingin bisa naik podium, itulah yang menjadi targetnya bersama Aprilia di musim ini.

Mantan pembalap Suzuki ini, memang penampilannya musim ini bersama Aprilia naik turun. Bahkan mungkin tak sekompetitif saat masih bersama dengan Suzuki, meski begitu di empat balapan Espargaro mampu finish di urutan 10 besar, dan seringkali Espargaro gagal capai garis finish. Menggunakan Aprilia RS-GP Espargaro sempat mengejutkan saat di GP Qatar, dengan finish di urutan keenam.

Dari total sembilan balapan yang telah berlangsung, Aleix Espargaro berada di urutan ke-14 klasemen sementara MotoGP dengan total 32 poin yang telah dikumpulkan. Usai balapan di GP Sachsenring, Espargaro sempat mengatkan bahwa dirinya akan coba incar finish di tiga besar saat balapan berlangsung, untuk memperbaiki peringkatnya di papan klasemen.

SSS Racing

“Yang saya pikirkan untuk saat ini, saya tidak peduli soal poin yang diraih di kejuaraan, yang terpenting saya ingin bisa naik poidum sebelum akhir musim nanti (GP Valencia), tentunya tidak akan mudah untuk bisa naik dari posisi sepuluh besar dan finish podium, tetapi saya tetap berpikir positif ketika berada di satu grup yang sama dengan pabrikan Yamaha dan (Andrea) Dovizioso,” kata Aleix Espargaro. [Deni]

GM-helm PARD