Aleix Espargaro Podium Lagi, Aprilia Segera Kehilangan Hak Konsesi

BalapMotor.Net – Setelah kembali di era MotoGP, pabrikan Aprilia terus menunjukan peningkatan yang luar biasa. Di awali tahun lalu dengan podium ketiga Aleix Espargaro, lanjut musim ini sudah meraih kemenangan di Argentina.

Aleix sukses menambah poin lagi dalam balapan di Portugal akhir pekan kemarin dengan podium ketiga. Dengan hasil ini, selangkah lagi mereka pun akan segera kehilangan hak konsesi, seperti yang sudah dialami oleh KTM.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya tahu jika kami mencapai trek kami di Eropa, saya akan lebih kompetitif lagi. Saya memiliki kecepatan yang sangat kuat dan sangat menikmati motornya. Kami telah mengumpulkan poin berharga untuk kejuaraan lagi.” bangga Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro | Foto: MotoGP

Aprilia telah mengumpulkan lima poin konsesi dengan dua tempat ketiga dan menang, dengan enam hak istimewa untuk 2023 hilang. Izin untuk menguji secara pribadi dengan tim penguji kapan saja dengan pembalap reguler hilang saat mereka naik podium berikutnya.

Menanggapi hal tersebut, Aleix mengaku tidak masalah. “Saya tidak bodoh, saya tahu konsesi ini membantu kami. Itu tidak terbantahkan. Tapi Aprilia RS-GP22 berada di level tinggi. Kami memiliki dasar yang baik. Saya harap kami kehilangan ‘konsesi’ yang sudah ada di Jerez.” tambahnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD