Aleix Espargaro Pesimis Lorenzo Mampu Kalahkan Marquez, Levelnya Berbeda

aleix-espargaro-pesimis-lorenzo-mampu-kalahkan-marquez-levelnya-berbeda
Espargaro pesimis Lorenzo mampu kalahkan Marquez | Foto: speedweek
Yamaha

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro berbicara soal peluang Jorge Lorenzo bersaing dengan Marc Marquez, menurut pembalap Aprilia ini sepertinya sulit bagi Lorenzo untuk bisa mengalahkan Marquez meskipun dibekali dengan motor yang sama.

Persaingan yang terjadi tentu tak akan berlangsung seperti sebelumnya, mengingat RC213V salah satu motor yang kuat di MotoGP. Tentu keduanya akan menjalani pertarungan yang jauh lebih sengit dari sebelumnya, apalagi hasil tes Lorenzo di tes pasca-musim November lalu terbilang positif.

Meski begitu, tetap saja beradaptasi dengan RC213V bukanlah hal mudah. Mengingat motor ini dikembangkan dengan gaya balap Marquez yang terbilang agresif, sedangkan Lorenzo yang sudah hatam dengan M1 punya gaya balapan yang lebih soft.

Lorenzo sendiri mengalami banyak kendala ketika hijrah dari Yamaha ke Ducati, dua musim dengan Desmosedici GP hasilnya tak sesuai ekspektasi. Hal inilah juga yang membuat Aleix Espargaro pesimis X-Fuera mampu kalahkan Marquez, pasalnya Marquez punya level yang lebih tinggi dari X-Fuera.

“Siapa yang lebih kuat? Sulit untuk mengatakannya. Mereka adalah dua pembalap yang sangat kuat, tetapi perlu di ingat bahwa level Marc sedikit lebih tinggi dibanding dengan para rider lainnya. Honda sendiri merupakan bagi Marquez, dia membangun juga mengembangankan motor bersama orang-orangnya. Menurut saya dengan motor yang sama, sesungguhnya hampir mustahil bisa kalahkan Marquez,” ucap Aleix Espargaro dikutip dari laman speedweek.com. [DK]

SSS Racing GM-helm