Aleix Espargaro Masih Optimis Bisa Mengejar Poin Quartararo

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro gagal meraih podium saat Grand Prix Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring akhir pekan kemarin. Pembalap Aprilia itu harus puas finis di posisi keempat.

Meskipun sepanjang balapan diurutan tiga besar terbaik, namun ia harus mengakui keunggulan Jack Miller disisa lap. Pembalap asal Spanyol itu mengakui sedikit kendala pada Aprilia RS-GP nya sehingga tidak maksimal.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saya mulai merasakan bagian depan bergetar. Itu benar-benar aneh dan saya merasakan getaran konstan pada ban depan sepanjang Grand Prix. Saya sangat khawatir, saya takut ada bagian yang hilang di sepeda. Saya kecewa, karena tanpa masalah ini saya memiliki ritme Zarco, ” sesal Aleix.

Aleix Espargaro | foto: MotoGP

Dengan hasil ini, Aleix semakin terpaut jauh poin klasemen dari Fabio Quartararo yang sukses meraih juara. “Tiga puluh poin di belakang bukan apa-apa, karena jika Fabio jatuh di Assen dan saya menang, saya akan kembali kepadanya,” tambahnya.

“Fabio sangat cepat pada hari Minggu. Namun, masih lama, ada banyak balapan, dan di masa lalu kami telah melihat dia melakukan kesalahan di paruh kedua musim,” optimis Aleix Espargaro dilansir dari gp-inside .

 

GM-helm VND Racing PARD