Aleix Espargaro: Marquez Bebas Lakukan Apa Saja! Tapi Harus Dihukum

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetPembalap Aprilia Racing Gresini, Aleix Espargaro bernasib apes dalam Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-10 Grand Prix Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielbreg, Austria (8/8).

Dia harus dua kali keluar lintasan ketika disenggol dengan paksa oleh Marc Marquez. Yang pertama, Aleix harus melorot ke posisi 11. Tapi start ulang karena insiden Pedrosa dan Savadori.

Picture: MotoGP

Lagi-lagi Aleix Espargaro terdorong keluar. Kali ini ulah Marc membuat dia harus tertinggal di posisi ke-17. Tidak itu saja, kesialan pembalap Spanyol itu semakin lengkap dengan masalah teknis pada motornya.

SSS Racing

Aleix pun tidak dapat menyelesaikan balapan. Motornya mati dan didorong ke pinggir lintasan. Setelah balapan selesai, Aleix pun memberikan komentarnya dengan beragam insiden yang dia alami di GP Styria pertama ini.

Picture: Crash

“Tentang Marquez. Saya tidak akan menyalahkan dia. Marc adalah Marc. Setiap balapan dia menyalip seperti ini selama sepuluh tahun terakhir. Yang ingin saya salahkan adalah panel Stewards. Marquez bebas melakukan apa pun yang dia inginkan. Tapi Steward harus menghukum,” katanya Aleix dilansir dari crash.

“Ketika Anda melihat aksi seperti ini, Anda perlu menggunakan aturan. Yang membuat saya marah adalah kami menghukum hanya ketika satu pengendara membuat kecelakaan lain. Jika hari ini saya menabrak Rins dan kami berdua jatuh maka akan ada penalti. Karena tidak ada tabrakan, tidak ada penalti. Jika sesederhana ini mengapa kami memiliki panel Stewards? Kami tidak membutuhkannya,” jelasnya.

GM-helm PARD