Aleix Espargaro Kesal Terhalang Lama Oleh Miller dan Marquez

Aleix Espargaro | Pic : MotoGP

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro sukses meraih podium tiga dalam balapan yang berlangsung di Circuito de Jerez-Angel Nieto. Ini jadi podium pertamanya di Jerez, hal yang membuat dia sangat senang bahkan lebih dari juara di Argentina.

Meski begitu, Aleix sempat merasa frustasi dalam balapan. Dia merasa kesal karena terhalang dua pembalap di depannya yaitu Marc Marquez dan jack Miller. Pembalap Aprilia itu merasa lebih cepat dari keduanya tapi terhalang sehingga Bagnaia dan Quartararo menjauh.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Itu adalah balapan yang membuat frustrasi. Saya kehilangan beberapa tempat, mampu menyalip Nakagami, tetapi tidak mungkin untuk melewati Marc dan Jack. Itu membuat saya marah karena saya jauh lebih cepat,” ungkap Aleix dilansir dari speedweek.

“Mereka mengerem sangat terlambat dan di tikungan mereka menghalangi saya. Saya melihat Fabio dan Pecco menjauh, tapi saya tidak bisa menyalip. Jika saya mencoba menyalip, saya akan memukul Marc. Saya yakin mereka akan membuat kesalahan. Ketika saya melewati Jack, Marc melebar dan saya melewati keduanya.” tambahnya.

Dengan hasil balapan Jerez ini, Aprilia pun dipastikan kehilangan hak konsesinya. Aleix sendiri telah meraih tiga kali podium pada musim ini dan sementara menempati posisi kedua klasemen dengan selisih 7 poin dari Fabio Quartararo.

GM-helm VND Racing PARD