Aleix Espargaro dan Aprilia Belum Siap Podium

MotoGP Jerman 2021

BalapMotor.Net – Putaran ke-8 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman (20 Juni) kemarin cukup memuaskan bagi Aleix Espargaro. Pembalap Aprilia Gresini itu mengaku senang dengan hasilnya.

Meskipun pembalap 31 tahun itu tak menampik ada rasa kecewa sekaligus kesal. Kenapa? Pastinya Aleix yang tampil bagus saat kualifikasi dan start pada barisan depan tidak bisa mempertahankan posisinya.

Awal balapan langsung memberikan perlawanan hingga sempat memimpin. Aleix juga sempat menyalip sang juara Marc Marquez (Repsol Honda). Namun perlahan performanya terus menurun hingga dengan mudah disalip beberapa pembalap lain. Dia finis ke-7.

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya memulai balapan dengan baik dan dengan mudah berada di belakang Marc. Saat hujan datang, saya mengalami kejutan besar di Tikungan 8, saya hampir jatuh. Setelah itu, saya melambat dan kehilangan banyak pilihan,” kata Aleix dilansir dari speedweek.com.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi saat itu di balapan. Saya hanya tidak punya traksi lagi, saya tidak bisa mengikuti pembalap lain. Tetap saja, saya mempertaruhkan banyak hal untuk mengikuti orang-orang itu. Saya mengharapkan posisi yang jelas dan lebih baik di balapan ini,” lanjutnya.

“Tetapi saya senang bahwa kami telah mengambil langkah maju di semua sisi. Ini akan menjadi tantangan berikutnya. Faktanya adalah kami belum siap podium. Kita bisa membicarakannya, kita bisa memimpikannya, itu tidak masalah!” tutup Aleix.

GM-helm PARD