Aleix Espargaro Bertekad Raih Podium di Musim 2021 Untuk Dipersembahkan ke Mendiang Fausto Gresini

Aleix Espargaro |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro memiliki target untuk meraih podium di MotoGP musim 2021. Hal tersebut ditujukan untuk memberi penghormatan kepada mendiang bos tim Fausto Gresini.

Aleix terinspirasi dari pembalap Gresini Racing lainnya yaitu Fabio di Giannantonio telah lebih dulu meraih podium di race perdana Moto2. Dengan Raihan podium tersebut memicu adegan emosional di parc ferme.

“Jelas, keinginan pertama saya, tujuan pertama musim ini adalah memberi penghormatan kepada Fausto dengan meraih podium. Itu jelas, itulah tujuan saya. Saat presentasi tim, suasananya sangat buruk [tanpa Fausto]. Saat Anda balapan, Anda jelas fokus pada balapan, tetapi Anda selalu ingat bahwa dia tidak ada di sini.” kata Espargaro.

Fabio di Giannantonio Raih Podium 3 di Moto2 Seri 1 Qatar 2021 |Foto: Federal Oil Gresini Moto2
SSS Racing

“Tidak ada yang melawan Bezzecchi, karena dia melakukan balapan yang sangat bagus, tetapi saya mendorong Diggia untuk finis di podium. Lewati Bezz! Lewati Bezz!” Lanjutnya penuh emosional

“Tidak hanya untuk memberi penghormatan kepada Fausto, tetapi juga untuk semua tim, MotoGP, Moto2, Moto3, orang-orang yang telah bekerja setengah hidup dengan Fausto. Itu semacam hadiah kecil. Semua orang melihat ke langit, sangat senang Diggia meraih podium.” Tukasnya

Jika Espargaro dapat melakukan hal yang sama (meraih podium) di MotoGP, itu akan menandai podium pertama untuk mesin RS-GP Aprilia dan yang pertama bagi Gresini sejak memisahkan diri dari Honda pada akhir 2013.

GM-helm PARD