Alberto Puig Yakin Jika Tak Cedera, Marc Marquez Dapat Raih Gelar Juara Dunia di Dua Tahun Terakhir

Alberto Puig dan Marc Marquez | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pada dua musim terakhir yaitu 2020 dan 2021, Marc Marquez tidak dapat mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Marc Marquez sendiri mengalami cedera yang membuatnya absen cukup lama di 2020 dan kurang maksimal di 2021.

Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda sendiri cukup yakin bahwa jika Marc Marquez tidak mengalami cedera, dia akan memenangkan dua gelar juara dunia pada 2020 dan 2021. Perlu diketahui bahwa pada 2020 gelar juara dunia diraih oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan di 2021 diraih oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Di tahun pertama dia memenangka gelar, jadi kami langsung tahuns eperti apa dia membalap. Karirnya di Honda sangat sukses dan hanya terputus atau katakanlah “beku” dalam dua tahun terakhir karena cederanya,” ungkap Alberto Puig yang dilansir penulis dari GPOne.

Alberto Puig Repsol Honda MotoGP. |Foto: MotoGP

“Bahwa jika dia tidak memiliki masalah bahu ini, dia akan memenangkan dua tahun terakhir ini juga. Itu pendapat saya dan sayabisa salah, tapi itu pendapat saya,” tambah Alberto Puig yang sangat yakin dengan potensi dari Marc Marquez.

Tambahan informasi, Marc Marquez yang kini berusia 28 tahun langsung menjadi juara dunia MotoGP pada musim pertamanya naik kelas MotoGP di 2013. Lalu dia juga mampu juara dunia pada 2014, pada tahun 2015 gelar diambil oleh Jorge Lorenzo, namun pada 2016 sampai 2019, gelar kembali diraih oleh Marc Marquez.

GM-helm VND Racing PARD