Alberto Puig Mulai Jujur Kalau Honda Sedang Bermasalah

alberto-puig-optimis-terhadap-pembalap-barunya-jorge-lorenzo-diyakini-bakal-cepat-nyetel-dengan-honda-dan-raih-kesuksesan
Alberto Puig | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Manajer Tim Repsol, Alberto Puig yang biasanya pantang menyerah, untuk pertama kalinya mengakui bahwa HRC sedang menghadapi beberapa masalah. Sampai saat ini, RC213V belum juga menemukan performa terbaiknya.

Padahal empat putaran sudah berlangsung. Mulai dari Qatar (2), Portugal hingga Jerez-Spanyol akhir pekan kemarin. Di Jerez, Honda tertolong aksi dari Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Pembalap asal Jepang itu berhasil finis di posisi ke-4. “Dia mengatasi masalah fisik yang dideritanya saat terjatuh di Portimao, dan dia menunjukkan bahwa dia secara mental sangat kuat. Taka tidak dalam kondisi sempurna, tetapi dia melakukan balapan yang baik dan hanya berjarak 0,7 detik dari podium pertama,” ungkap Alberto Puig.

SSS Racing

Setelah balapan Jerez selesai, pasukan sayap tungal juga ikut ambil bagian dalam tes resmi MotoGP di sirkuit yang sama. Mereka mencoba beberapa item baru seperti aerodinamis, sasis dan perangkat lainnya.

“Poin negatifnya adalah kami sebagai Honda HRC, memahami bahwa kami menghadapi beberapa masalah dengan motornya,” kata bos Repsol Honda dilansir dari motogp.com

“Tapi kami sudah bisa mengenali mereka. Kami mencoba yang terbaik, kami segera membawa suku cadang baru dan kami bersedia, dan sudah bekerja sangat keras, untuk memberikan yang terbaik kepada para pembalap untuk balapan berikutnya,” pungkasnya.

GM-helm PARD