Alberto Puig Jadi Salah Satu Kandidat Kuat Pengganti Livio Suppo

alberto-puig-jadi-salah-satu-kandidat-kuat-pengganti-livio-suppo
Alberto jadi salah satu kandidat kuat pengganti Livio Suppo sebagai bos tim Honda MotoGP 2018 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Salah satu orang penting dalam ajang pencarian pembalap muda berbakat di Inggris dan Asia, Alberto Puig menjadi kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Livio Suppo sebagai bos tim Honda MotoGP.

Livio Suppo yang sudah bersama Honda sejak 2010, pada akhir MotoGP 2017 dia pamit untuk tak lagi menjabat sebagai bos tim Honda MotoGP. Praktis, jabatan sentral untuk Honda MotoGP di musim depan kosong, dan saat ini Puig jadi orang yang disinyalir akan menggantikan posisi Suppo untuk MotoGP 2018.

Puig sendiri merupakan pembalap motor yang berhasil raih kemenangan GP Spanyol untuk kelas 500cc pada tahun 1995, dan termasuk sosok dibalik kesuksesan Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Toni Elias.

Yamaha

Nama Puig mencuat karena prestasinya dalam menemukan dan mengasah bakat pembalap muda, dan digadang-gadang bakal bisa membawa Honda ke arah yang lebih baik lagi. Meski begitu ini bukanlah hal mudah, karena Puig mulai musim depan akan fokus dalam pencarian bakat-bakat muda di ajang Asian Talent Cup (ATC) dan British Talent Cup (BTC).

Hingga berita yang dilansir dari autosport ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Honda. Tetsuhiro Kuwata, selaku direktur umum Honda Racing Corporation, mengatakan keputusan siapa yang akan menggantikan posisi Livio Suppo akan diumumkan setelah libur musim dingin.

Marc Marquez berterima kasih atas kerja keras Suppo selama lima tahun dan termasuk orang yang berhasil bersama Honda. “Dalam lima tahun kami berhasil rebut empat gelar juara dunia, itu berarti kami melakukan sesuatu yang baik. Sangat sedih ketika dia harus pergi, padahal kita memiliki hubungan yang baik. Tapi jika Honda ingin melakukan perubahan saya percaya penuh kepada mereka,” kata Marc Marquez. [Deni]

SSS Racing GM-helm