Alami Masalah Teknis, Rossi Frustasi Dengan Hasil FP Hari Pertama

Alami Masalah Teknis, Rossi Frustasi Dengan Hasil FP Hari Pertama
Rossi frustasi dengan hasil FP hari pertama | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pemenang GP Assen Valentino Rossi merasa frustasi dengan hasil Free Practice di hari pertama. Pasalnya dalam dua kondisi yang berbeda, Rossi tak mampu berada di urutan 10 besar. Rossi hanya mampu tempati urutan tercepat ke-16 (kering) dan ke-15 (basah).

Rossi alami masalah teknis pada motornya, yang membuat catatan waktunya menjadi tak kompetitif, dan tertinggal jauh dari para rivalnya. Walau kondisi aspal baru, itu tak menguntungkan buat Rossi yang sejak awal berjuang dengan kondisi motor yang bermasalah.

“Ini adalah hari yang sulit, membuat saya frustasi. Saya dalam masalah di kedua kondisi, saya merasa buruk saat basah. Saat kondisi kering, tak begitu buruk dengan setelan ban medium, sayangnya saya alami masalah teknis pada motor, sasis. Kecepatan cukup bagus di sepuluh menit terakhir saat coba menekan, saya alami banyak masalah, apalagi dengan ban keras. Saya frustasi, saya harus tetap berada di sepuluh besar untuk masuk ke Q2,” kata Rossi.

SSS Racing

Pembalap Italia menekankan kepada tim untuk bekerja lebih keras, memecahkan masalah pada motornya untuk bisa tampil lebih kompetitif hingga balapan nanti, pasalnya tidak ada yang salah dari kondisi aspal baru trek.

“Bagi saya ini sangat bagus, mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik, bump kini telah diperbaiki, sehingga pegangan lebih baik dan ban mampu bekerja dengan baik setelah beberapa lap. Masalahnya adalah dari kita, bukan dari lintasan,” papar Rossi.

Rossi berharap masalahnya bisa terpecahkan sebelum balapan di akhir pekan nanti. Rossi menganggap adalah masalah teknis kecil yang harus segera ditangani dengan serius. Tak hanya itu, masalah juga terdapat pada ban baru bagian depan, yang dianggap Rossi terlalu berbahaya tiap kali The Doctor coba untuk menekan. [Deni]

GM-helm PARD