Aksi Vinales Debut dengan Aprilia RS-GP! Lahap 65 Lap

Maverick Vinales & Aprilia RS-GP | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Absen dari Grand Prix Austria dan Inggris, karena konfliknya dengan Yamaha, Maverick Vinales menandatangani kembalinya ke prototipe MotoGP Selasa kemarin di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli.

Pembalap Catalan itu telah menguasai kuda barunya, Aprilia RS-GP, yang akan ia gunakan untuk berlaga di musim 2022. Untuk hari pertama tersebut, Maverick Viñales meminta Aprilia untuk membawakannya sepeda motor yang disetel seperti milik Aleix Espargaro.

Maverick Vinales (Tes Aprilia Misano)

“Top Gun siap lepas landas! Kontak pertama dengan tim dan RS-GP,” tulis Aprilia dalam akun medsosnya. “Sensasi yang bagus, sekarang saya ingin lebih,” kata Vinales di akun instagram. Maverick Vinales sendiri sukses melahap 65 lap dengan waktu terbaik 1 menit 33.0 detik.

SSS Racing

Itu salah satu performa yang bagus. Pasalnya, ini adaptasi awal Vinales dengan Aprilia RS-GP yang menggunakan mesin V4. Melihat data best time Vinales saat pakai Yamaha di sirkuit Misano adalah 1’31.077. Tapi dalam balapan, sebagian besar waktunya berfluktuasi antara 1’32,5 dan 1’33.

Maverick Vinales

Misano akan menjadi tuan rumah dua balapan dalam beberapa minggu mendatang, 19 September dan 24 Oktober. Partisipasi Maverick Vinales tidak dikecualikan. Jika semuanya berjalan baik dalam tes ini, dia bahkan bisa melakukan debutnya pada akhir pekan 12 September di Grand Prix Aragon.

 

GM-helm PARD