Aksi Nekad di Tikungan Terakhir Bawa Sergio Garcia Juarai Moto3 GP Argentina, Ayumu Sasaki Cemerlang

Sergio Garcia juarai Moto3 GP Argentina 2022 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap 19 tahun asal Spanyol, Sergio Garcia berhasil menjadi jawara pada balapan Moto3 GP Argentina (3/4). Sergio berhasil jadi jawara setelah berhasil menyingkirkan Dennis Foggia (Leopard Racing) di tikungan terakhir.

Aksi nekad Sergio Garcia di tikungan terakhir tersebut akhirnya berhasil mengembalikan posisi terdepan yang diraihnya pada sesi kualifikasi. Pembalap tim Solunions GasGas Team Aspar ini memaksa masuk line dalam Dennis Foggia dan berhasil meski sedikit ada kontak.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski demikian, antara Foggia dan Sergio tidak terjadi masalah, karena Dennis Foggia yang mengambil alih posisi terdepan di lap terakhir dari Sergio Garcia ini sedikit out saat memasuki tikungan terakhir dan dimanfaatkan oleh Sergio.

Sementara itu, aksi menawan diperlihatkan oleh pembalap Jepang, Ayumu Sasaki. Pembalap 21 tahun yang membela pasukan Sterilgarda Husqvarna Max Racing ini mampu podium ketiga pada balapan kali ini. Padahal, Ayumu Sasaki harus melorot posisinya karena dirinya terkena penalti dan harus melewati line long lap penalty.

Dari posisi belasan, Ayumu Sasaki berhasil merangsek kembali kedepan dan akhirnya mampu mengovertake Tatsuki Suzuki (Leopard Racing) di tikungan terakhir.

Sayang sekali, Mario Suryo Aji, pembalap andalan Indonesia pada balapan kali ini hanya mampu finis di posisi ke-21.Mario juga harus bertarung sengit dengan lima pembalap lainnya dalam rombongannya.

GM-helm VND Racing PARD