Ajo Motorsport Rayakan Podium Ke-150

ajo-motorsport-rayakan-podium-ke-150
Podium tiga Miguel Oliveira di Moto2 Aragon, jadi podium yang ke-150 buat Ajo Motorsport | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Raihan podium ketiga Miguel Oliveira pada Moto2 Aragon dua minggu lalu, membuat Ajo Motorsport meraih prestasi dengan berhasil capai 150 podium di semua kelas, dan akan segera dirayakan jelang empat seri terakhir pada kejuaraan di musim 2017.

Tim Aki Ajo pertama kali ikut ambil bagian pada kejuaraan GP pada tahun 2001, dengan pembalap wildcard Mika Kallio dan butuh waktu dua tahun bagi tim untuk bisa meraih podium pertama kalinya, dengan catatkan sejarah di GP Australia 2003 saat kedua pembalap tim berhasil naik podium satu dan dua, yang masing-masing diperoleh Andrea Ballerini dan Masao Azuma.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sejak saat itu Ajo Motorsport telah ikut serta pada kejuaraan di kelas 125cc (sekarang Moto3) dan Moto2, total di dua kelas ini berhasil raih 65 kemenangan dari total 150 podium yang diraih.

Musim 2015 adalah pencapain tersukses Ajo Motorsport dengan total berhasil raih 27 podium. Johann Zarco yang sekarang menjadi pembalap tim Yamaha Tech merupakan pembalap tersukses di tim dengan raihan 35 podium selama tiga musim bersama Ajo Motorsport.

Sepanjang turun di kejuaraan kelas menengah, tim sudah berhasil raih enam gelar juara dunia bagi pembalap dan menjadi runner-up sebanyak tiga kali. Pada 2016 tim berhasil meraih gelar juara dunia di kelas Moto2 dan Moto3, masing-masing bersama dengan Johann Zarco dan Brad Binder. Di bawah nama Red Bull KTM Ajo di Moto3 dan Moto2 tahun ini, tim memiliki total 76 podium, dengan 33 kemenangan dalam balapan. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD