Ai Ogura Disebut Masa Depan Pembalap Honda di MotoGP

Ai Ogura | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetAi Ogura masih menjadi perbincangan hangat di kategori Moto2. Itu setelah penampilan impresif yang ditunjukan oleh pembalap asal Jepang tersebut. Sebagai rookie, dia mampu tampil cukup memuaskan.

Musim ini dia telah finis kelima di balapan keduanya di sirkuit Losail (Qatar). Penampilan lain menyusul dengan finis ketujuh di Jerez (Spanyol) dan Le Mans (Prancis). Lalu posisi empat di Mugello (Italia) dan di Assen (Belanda).

Penampilan istimewa dia lanjutkan dalam dua balapan terakhir yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Dalam balapan pertama, Ogura berjuang untuk menang melawan Marco Bezzecchi, tapi ada pinalti dan dia masih finis di urutan kelima.

SSS Racing

Seminggu kemudian, ia membalas dendam dengan meraih podium pertama di Moto2, di belakang Raul Fernandez. Jika terus konsisten disisa balapan yang ada, masa depan Ogura dipastikan terlihat cerah. Dan jalan menuju MotoGP tidaklah sulit!

Ai Ogura sebenarnya adalah bagian dari Honda Team Asia, sebuah sektor yang dibentuk oleh HRC dengan tujuan untuk mendeteksi, melatih, dan mempromosikan pembalap Asia. Pabrikan menginginkan perwakilan dari benua Asia, dan jika mungkin utamanya Jepang di MotoGP.

Hiroshi Aoyama bersama Somkiat Chantra dan Ai Ogura | Foto : MotoGP

Seperti awal kehadiran Takaaki Nakagami. Terlibat di Moto2 dengan Idemitsu Honda Team Asia dari 2014 hingga 2017, ia naik ke kelas utama pada 2018. Meskipun dia adalah anggota tim satelit LCR, kontraknya ditandatangani langsung dengan Honda.

Kisah yang sama bisa terulang dengan Ai Ogura. Honda Team Asia membawanya ke CEV pada 2017 dan 2018, sebelum pindah di kejuaraan dunia Moto3 pada 2019 dan berlanjut pada tahun 2020. Sekarang dia sudah naik kelas di Moto2. Dan bukan hal yang sulit bagi Ogura untuk tampil bersama Honda MotoGP pada musim-musim selanjutnya.

GM-helm PARD