Ahmad Fazli Juarai Race 2 UB150 ARRC Thailand 2019, Wawan Wello Kedua, Wahyu Nugroho Ketiga

Aksi Ahmad Fazli | Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Sama seperti pada race 1 yang berlangsung kemarin (1/6), pada jalannya race 2 kelas UB150cc putaran 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang berlangsung di sirkuit Chang-Buriram, Thailand (2/6) juga berlangsung sangat panas. Ada 15an pembalap yang bertarung sengit di barisan depan.

Pada balapan kali ini, Ahmad Fazli Sham dari tim ONEXOX TKKR SAG mampu menjadi juara. Fazli yang terkenal dengan aksi tunduk rapatnya ini mampu membuat gap pada lap akhir. Fazli yang merupakan salah satu pembalap senior di Malaysia mampu tak tersentuh pada detik-detik menjelang finish.

Berbeda dengan Fazli, beberapa pembalap lainnya dalam grup depan bertarung sengit memperebutkan posisi terbaiknya. Akhirnya Wawan Wello dari tim SND Factory Rapido mampu finish di posisi kedua di belakang Fazli dan disusul oleh pembalap 14 tahun asal Boyolali yaitu Wahyu Nugroho.

Pertarungan di kelas UB150 sellau rapat. | Foto : ARRC

Sebenarnya ada beberapa pembalap Indonesia yang juga mampu berada di barisan depan, seperti Syahrul Amin dari SND Factory Rapido, lalu Aldi Hendra yang merupakan rekan setim Wahyu Nugroho di Yamaha Racing Indonesia, ada juga Wahyu Aji Trilaksana dari ONEXOX TKKR SAG, serta Richard Taroreh dari Proliner 549 Kaboci.

Sayangnya mereka gagal mengeksekusi lap terkahir sehingga gagal menapaki podium pada balapan kali ini.Wahyu Aji akhirnya finish di posisi keempat disusul Richard Taroreh. Sementara itu, Syahrul Amin finish ke-13, sedangkan Aldi Hendra gagal finish karena insiden di tikungan terakhir. | Luvo

SSS Racing GM-helm