Ada Resiko Balap Tak Dilanjutkan, Joan Mir Memilih Fokus Pertahankan Posisi Klasemen

Mungkinkah Joan Mir Juara Dunia Tanpa Memenangkan Race? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Cukup menarik dicermati bahwa Joan Mir (Ecstar Suzuki) nampaknya lebih memikirkan untuk terus menjaga poin di klasemen sementara. Sejak GP Aragon (18/10) Joan Mir mampu memimpin klasemen sementara.

Setelah balapah GP Teruel kemarin (25/10), pembalap Spanyol ini mampu podium ketiga dan tentunya mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Kini Mir mengantongi 137 poin dan perbedaan poinnya dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang kedua kini menjadi 14 poin.

Baca Juga : Update Klasemen Sementara MotoGP 2020

Pada balapan GP Teruel sendiri, Joan Mir memang terlihat kalem yang memang pembawaanya. Dia sangat konsisten dan lebih mementingkan gelar Juara Dunia ketimbang juara dalam race. Apalagi, saat ini Spanyol sedang kembali siaga mengenai pandemi Covid-19.

Joan Mir ketiga di MotoGP Teruel | Foto : MotoGP

Ini membuat kemungkinan dua balapan di Valencia bisa saja dibatalkan. “Saya memikirkannya karena dengan situasi ini kami tidak tahu, tidak satupun dari kami yang tahu. Jika situasinya seperti sekarang, mungkin ada resiko kejuaraan hentikan. Jadi penting untuk selalu kompetitif dan mendapatkan poin bagus,” ungkap Joan Mir yang dikutip dari Marca.

“Saya berpikir untuk mencoba mempertahankan keunggulan, karena dengan situasi ini kami tidak tahu, tidak ada dari kami yang tahu,” tambah Joan Mir yang jika meraih gelar Juara Dunia tentunya bisa memecahkan rekor juara dunia untuk Suzuki dimana terakhir Suzuki jadi Juara Dunia pada 2000.

SSS Racing