Ada Kemungkinan Dovizioso Bukan Cuma Cuti Panjang, Tapi Pensiun

Ada Kemungkinan Dovizioso Justru Pensiun | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Keputusan cuti panjang Andrea Dovizioso pada tahun 2021 ternyata didasari karena tidak adanya opsi menarik baginya. Bergabung dengan Aprilia menjadi pembalap reguler serta tawaran Yamaha jadi test rider tak membuatnya bernafsu untuk balap di 2021.

Ternyata, Andrea Dovizioso sendiri masih mempunyai ambisi yang kuat untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP yang memang belum pernah diraihnya selama 12 tahun di kelas premier MotoGP.

Hasil terbaiknya sendiri adalah runner up selama tiga musim terakhir (2017,2018 dan 2019). “Saya akan kembali ke MotoGP jika dan ketika saya menemukan proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama, dan dalam struktur yang memiliki tujuan, nilai dan metode kerja yang sama,” ungkapnya.

Andrea Dovizioso akan kembali balap MotoGP jika… | Foto : MotoGP

Dovizioso sendiri mengakatakan bahwa dirinya akan kembali pada musim 2022 jika mendapatkan tim yang bisa membawanya bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. “Saya pasti akan mempertimbangkan 2022 jika saya memiliki kesempatan untuk benar-benar memperjuangkan gelar juara dunia,” terangnya.

“Itu adalah tujuan saya berada di sana pada 2022. Di tim papan atas dan dengan motor terbaik,” tambah Andrea Dovizioso. Pastinya Dovi bisa saja memperpanjang cutinya jika tidak mendapatkan tim dan motor top nih.

Dovi sendiri mengatakan bahwa selama cuti panjang nanti, dia akan menikmati suasana yang berbeda. “Saya akan menikmati balap motocross dengan teman-teman saya dan saya akan melakukan segalanya agar bugar,” ungkapnya.

 

SSS Racing