Acosta dan Fabio Bisa Berpesta di GP Misano

Fabio Quartararo dan Pedro Acosta | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP masih menyisahkan tiga balapan lagi setelah Red Bull Grand Prix Amerika di sirkuit COTA, Minggu 3 Oktober kemarin. Dua pekan lagi akan berlangsung di Misano, lanjut Portimao dan partai pamungkas di Valencia.

Melihat tabel klasemen sementara, kelas utama MotoGP dan kelas ringan Moto3 bisa saja memastikan gelar juara dunianya di putaran Grand Prix Nolan Made in Italy dan Emilia-Romagna atau seri Misano kedua.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

Fabio Quartararo dengan hasil finis kedua di Austin memiliki keunggulan 52 poin atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Pembalap Monster Energy Yamaha itu punya peluang cukup besar untuk merebut mahkota dunia dari Joan Mir (Suzuki Ecstar).

SSS Racing

75 poin tersisa yang direbutkan, asal Fabio bisa finis diatas Pecco saat balapan Misano nanti bisa dipastikan poinnya tidak akan terkejar lagi. “Sekarang kami memiliki keunggulan 50 poin dan sejujurnya di Misano saya tidak akan memiliki apa-apa, dan jika bukan di sana, saya akan melakukan yang terbaik di Portimao,” ungkap Fabio.

Aksi Pedro Acosta di MotoGP Amerika

Sementara di kelas Moto3, Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) saat ini mempunyai keunggulan 30 poin dari Dennis Foggia (Leopard Racing) setelah membawa pulang P8 dari Austin dalam balapan Moto3 yang penuh insiden.

Dibandingkan dengan Quartararo, peluang Acosta untuk membawa pulang gelar di Misano sangat tipis, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Pada dasarnya, Acosta perlu mengumpulkan 21 poin dari Foggia. Disisi lain Sergio Garcia (Tim Solunion GASGAS Aspar) yang tertinggal 50 poin tidak mengalahkannya jika dia ingin memenangkan gelar di Misano.

GM-helm PARD