7 Pembalap Indonesia Ikuti Tes Resmi Asia Talent Cup (ATC) 2016

Peserta Asia Talent Cup 2016, ada 7 pembalap Indonesia, coba tebak yang mana. foto : ATC

BalapMotor.Net – Gelaran pencarian bakat balap yang dibuat oleh Dorna yaitu Asia Talent Cup (ATC) musim 2016 sudah dimulai. Setelah di akhir tahun lalu sudah dilakukan seleksi, nah di sejak kemarin (8/2) para peserta ATC musim 2016 sudah dikumpulkan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Ada 22 pembalap dari berbagai wilayah di Asia termasuk 7 dari Indonesia sudah berada sirkuit kebanggaan negeri Jiran tersebut.Di hari kedua atau tepatnya hari ini para pembalap yang merupakan lulusan seleksi 2016 ditambah beberapa pembalap dari ATC 2015 sudah melakukan sesi tes dengan kuda besi Honda NSF250s.Kuda besi Honda NSF250s sendiri merupakan kuda besi yang akan mereka gunakan untuk beradu cepat di seri ATC 2016.

LENKA MiniGP SSS Racing

Membahas 7 pembalap dari Indonesia, ada 2 nama yang merupakan pembalap yang sudah turun di musim 2015. Mereka berdua adalah Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim. Sementara itu untuk 5 pembalap lainya adaalah Dwiki Hardiana (Bandung), Irfan Ardiansyah (Semarang), Alif Akbar (Bekasi), dan Fadlan Novayaser Mardani ( Bekasi ) yang merupakan pembalap binaan dari Astra Honda Motor (AHM) serta satu lagi pembalap asal Sampang, Madura yaitu Basyiruddin Samhan Mashuri yang merupakan pembalap yang tahun lalu membela tim Yamaha Bien.

Melihat dari pengalaman, tentu saja Andi Farid Izdihar dan Gery Salim jauh diatas pembalap Indonesia yang lain. Dapat dipastikan mereka berdua beserta beberapa pembalap yang di 2015 menjadi kontestan di ATC akan menguasai ATC 2016, dan ini sudah terlihat di sesi tes tadi siang.

Andi Farid Izdihar mampu menjadi yang tercepat di sesi 3 serta sesi 4 tes hari ini. Andi Gilang sapaan akrabnya juga mampu mencetak best time di tes hari ini dengan time 2:19.410. Sementara itu Gery Salim hanya bisa bersaing di best time antara 5-10 besar tes hari ini.

Yang patut diperhitungkan malah datang dari Irfan Ardiansyah. Pembalap yang merupakan anak kandung dari mekanik senior jaman underbone 2 tak Aar ini mampu stabil di posisi 10 besar sesi tes hari ini.Irfan yang baru merambah sirkuit Sepang Malaysia mampu mencatatkan best time 2:24.210 untuk tes hari ini.Semoga saja para pembalap Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa di ajang ATC 2016.[luvo]Tes ATC 2016

APRILIA GM-helm VND Racing PARD