Superior di Race 1 Final ATC, Veda Ega Jadi Pembalap Indonesia Pertama Yang Juara di Mandalika

Veda jadi pembalap Indonesia pertama yang Bikin Indonesia Raya berkumandang di Mandalika

BalapMotor.Net – Bocah asal Gunung Kidul, DIY Veda Ega Pratama berhasil menjadi jawara pada race 1 Final Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2022 di sirkuit Mandalika, NTB (12/11).

Sejak sesi FP hingga QTT, Veda yang merupakan pembalap binaan AHM ini terus mendominasi, hingga akhirnya saat race, putra dari mantan rider Nasional dan Asia Sudarmono ini berhasil kembali mendominasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Veda sejak lepas start berhasil menjadi yang terdepan dan memberikan gap yang cukup lumayan yaitu 7.901 detik dengan Carter Thompson yang jadi runner up pada balapan kali ini.

Veda pimpin balapan

“Alhamdullillah, senang sekali podium pertama di negeri sendiri. Hasil Free Practice dan kualifikasi memberikan modal kepercayaan diri sangat besar untuk tampil maksimal. Selepas start, saya menjaga fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan terus menjaga irama balap sehingga dapat finis pertama. Podium ini untuk orang tua saya, Astra Honda dan masyarakat Indonesia. Race kedua saya akan mencoba untuk mengulangi hasil bagus ini,” ujar Veda.

Dengan kemenangan ini, Veda berhasil mencetak beberapa gelar di Mandalika. Pertama, Veda menjadi pembalap Indonesia pertama yang mengumandangkan Indonesia Raya di Sirkuit Mandalika.

Lalu kedua, Veda mampu menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjadi jawara dan podium pertama di gelaran Asia Talent Cup (ATC). 

Veda Ega Pratama juga menjadi pembalap Indonesia pertama yang menaiki podium juara 1 balap motor Internasional di sirkuit Mandalika. Sebelumnya ada Reykat yang jadi pembalap pertama Indonesia yang naik podium di Mandalika. Istimewa!!

GM-helm VND Racing PARD