Rider Belia Jepang Aoi Uezu Tercepat di Superpole UB150, Hafid Pratama Kedua

Aksi pembalap Jepang Aoi Uezu | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Pembalap 15 tahun asal Jepang Aoi Oezu berhasil menjadi pembalap tercepat dalam sesi superpole kelas UB150 ronde pembuka Idemitsu Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (26/3).

Aoi yang menunggangi Yamaha Y15-ZR (MX-King) pasukan Team One For All mampu membubuhkan best time 2 menit 02.573 detik sendirian. Kenapa sendirian, karena dalam sesi Superpole sendiri memang dilepas satu persatu dan ini berbeda dengan sesi QTT kemarin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jangan heran juga kenapa pembalap Jepang malah ikutan balap Underbone atau bebek di ARRC. Ingat, ada beberapa pembalap top Jepang yang dulunya pernah balap di kelas Underbone ARRC, sebut saja Kazuki Masaki atau Kaito Toba yang kini masih balap di Moto3 Dunia.

Hafid Pratama jadi salah satu rookie Indonesia di ajang ARRC 2022 | Foto : ARRC

Pada posisi kedua, pembalap asal Sleman, DIY Hafid Pratamaditya Nursandi mampu memberikan kejutan. Sebagai rookie, Hafid mampu mencetak time 2 menit 03.212 detik. Hafid sendiri pada gelaran ARRC membela tim Malaysia yaitu Pitsbike JRT Oneway, dimana pacuannya digarap oleh Leon Chandra dari Racetech.

Sayangnya, Gupita Kresna (4S1M Yamaha Racing Team) yang pada sesi QTT kemarin mampu jadi yang tercepat, pada sesi Superpole kali ini gagal meraih time terbaiknya. Gupita hanya mencetak 2 menit 05.439 detik dan hanya menduduki posisi ke-9 di bawah Wahyu Aji (ONEXOX TKKR) yang tercepat ke-8.

GM-helm VND Racing PARD