Podium Race 2 AP250 ARRC Thailand Dikuasasi Pembalap Indonesia, AM Fadly, Topan dan Rheza

Podium Race 2 AP250 ARRC Thailand Dikuasasi Pembalap Indonesia | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Race 2 AP250 ronde pembuka Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram-Thailand (27/3) benar-benar dikuasai oleh pembalap Indonesia.

Jalannya balapan malah berasa seperti jalannya balapan Kejurnas, karena barisan depan dikuasai pembalap Indonesia. Hanya tiga pembalap luar negeri yaitu Piyawat Patoomyos (Thailand), Aiki Iyoshi (Jepang) dan Cao Viet Nam (Vietnam) yang mampu masuk dalam rombongan tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti biasa, tikungan terakhir pada lap terakhir menjadi penentu kemenangan pada balapan kali ini. Pembalap asal Sengkang, Sulsel AM Fadly (Motul Sniper Manual Tech) berhasil menjadi jawara pada balapan kali ini, disusul Rafid Topan Sucipto (LFN HP969) pada podium kedua dan Rheza Danica (Astra Honda Racing Team) di podium ketiga.

Podium race 2 AP250 ARRC Thailand 2022 | Foto : ARRC

Aiki Iyoshi yang memimpin pada lap terakhir gagal menapaki podium setelah melakukan kesalahan di tikungan terakhir. Akhinya pembalap Jepang yang juga rekan setim AM Fadly ini harus puas finis pada posisi kelima. Dengan hasil ini, AM Fadly menjadi pimpinan klasemen sementara dengan poin yang sama dengan Rheza Danica.

GM-helm VND Racing PARD