Pembalap Tuan Rumah Aoi Uezu Raih Pole Position UB150 ARRC Jepang

Aksi pembalap muda Jepang, Aoi Uezu | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Pembalap tuan rumah Jepang yaitu Aoi Uezu berhasil meraih pole position Underbone 150 (UB150) ronde ketiga FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 yang berlangsung di sirkut Sugo, Jepang (13/8).

Aoi Uezu yang membela pasukan Team One For All ini berhasil membubuhkan best time 1 menit 47.261 detik saat sesi superpole dan jadi yang tercepat. Sesi superpole sendiri menjadi penentu posisi grid untuk kategori kelas UB150.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada sesi kualifikasi kemarin, Aoi Uezu sendiri hanya menduduki posisi tercepat kelima dengan best time 1 menit 47.301 detik atau lebih lambat dibandingkan saat superpole. Padahal sesi superpole sendiri, 15 pembalap tercepat dalam sesi QTT dilepas satu persatu.

Aoi Uezu yang selain balap Underbone ARRC juga balap di J-GP3 di All Japan Championship ini juga mampu meraih pole saat ronde pembuka ARRC 2022 di Buriram, Thailand yah gaes.

Jadi pada sesi Superpole hanya diberikan kesempatan mengitari sirkuit sendirian tanpa adanya curi angin. Si pembalap dan motor tentunya dituntut untuk berlari kencang tanpa melakukan kesalahan sedikitpun pada sesi ini.

Sementara itu, duet pasukan Pitsbike JRT Oneway yaitu Md Izzat Zaidi Md Salehan dan Hafid Pratamaditya Nursandi berhasil menjadi yang tercepat kedua dan ketiga. Izzat tercepat kedua dengan best time 1 menit 48.131 dan Hafid yang asli Sleman, DIY ketiga dengan time 1 menit 48.200 detik.

GM-helm VND Racing PARD