Juarai Race 1 SS600 ARRC Thailand, Andi Gilang Buktikan Kualitasnya

Andi Gilang juarai race 1 SS600 ARRC Thailand 2022 | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Pembalap asal Bulukumba, Sulsel Andi “Gilang” Farid Izdihar mampu membuktikan kualitasnya. Andi Gilang mampu menjadi jawara pada race 1 kelas Supersport 600cc (SS600) ronde pembuka Idemitsu Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Thailand (26/3).

Start dari grid pertama, Andi Gilang tidak dengan mudah untuk meraih kemenangan. Perlawanan datang dari rider Malaysia Md Helmi Azman (Boon Siew Honda) dan rider Thailand Nakarin Atiratphuvapat (Honda Racing Thailand). Kedua pembalap ini terus memberikan perlawanan kepada Andi Gilang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ketiga pembalap ini bergantian mengambil alih posisi pertama. Pada lap akhir sendiri terjadi drama antara Andi Gilang dan Nakarin, mereka bersaing sengit sampai pada tikungan terakhir jelang finis, Andi Gilang mampu mengovertake Nakarin.

Sayangnya, Nakarin justru terjatuh sendiri setelah diovertake oleh Andi Gilang. Akhirnya posisi kedua diraih oleh Md Helmi Azman yang juga cukup kuat pada balapan kali ini. Pada posisi ketiga akhirnya diraih oleh Md Ibrahim Norrodin (SIC Racing) yang mampu mengikuti ritme.

GM-helm VND Racing PARD