Hore… ARRC Akhirnya Akan Mampir di Mandalika, Indonesia

BalapMotor.Net – Asia Road Racing Championship (ARRC) akhirnya telah merilis jadwal terbaru untuk kompetisi tahun 2023 ini. Setelah sebelumnya putaran 4 belum ditentukan, akhirnya sekarang terjawab sudah.

Yes, tempatnya adalah sirkuit kebanggaan Indonesia yaitu Pertamina Mandalika, di Lombok, NTB. Untuk seri Indonesia ini akan berlangsung pada 11-13 Agustus mendatang. Tentu saja ini kabar baik bagi pecinta balap di tanah air.

LENKA MiniGP SSS Racing

Apa lagi, Indonesia sudah cukup lama tidak menggelar kejuaraan balap paling bergengsi di Asia tersebut. Terlebih, saat ini pembalap Indonesia yang berkiprah di ARRC cukup banyak dan mereka selalu meraih prestasi yang bagus.

Pengumuman kembalinya ARRC ke Indonesia sendiri diumumkan bersamaan dengan launching WorldSBK Indonesia di Jakarta sore tadi (12/1).

Troy Reza Warokka, Director of Operations, Indonesia Tourism Development Corporation [ITDC] mengatakan, “Kami senang bisa membawa seri balap sepeda motor paling dihormati di Asia kembali ke Pertamina Mandalika International Circuit. Ini juga merupakan komitmen dari ITDC dan MGPA kepada penggemar balap di Indonesia untuk terus menjadikan sirkuit ini sebagai pusat kegiatan olahraga motor sekaligus membawa nama Indonesia ke dunia,” terangnya.

Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah balapan terakhir kami di Sirkuit Internasional Sentul pada tahun 2018. ARRC selalu berada di hati para penggemar kami di Indonesia dan tidak diragukan lagi salah satu yang paling menyaksikan seri balap motor di tanah air,” kata Ron Hogg.

Kami memiliki mega fanbase di sana yang melengkapi bintang dan tim Indonesia kami yang luar biasa di semua kelas balapan, sehingga menandakan kebutuhan dan pentingnya kehadiran kami di wilayah ini,” jelas direktur Two Wheels Motor Racing (TWMR) tersebut.

GM-helm VND Racing PARD