Bocah Tangsel Ini Dapat Kesempatan Wildcard di ATC Mandalika 2022

Para pembalap ATC saat preskon GP Mandalika | Foto : ATC

BalapMotor.Net – Pada ronde kedua Idemitsu Asia Talent Cup IATC 2022 yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Astra Honda Motor (AHM) juga menurunkan satu lagi pebalap binaan yang berstatus sebagai wildcard. Dia adalah Muhamad Zachry Akbar, pebalap 14 tahun asal Tangerang Selatan, yang membawa bekal banyak gelar pada setiap kejuaraan yang diikutinya. Termasuk paling bergengsi, Juara Umum Piala Presiden Kelas UB150 STD Injeksi Rookie 2021. 

Kesempatan berlaga di IATC Mandalika sebagai wildcard akan menjadi ajang pembuktian bagi Zachry. ”Senang sekali saya dapat kesempatan wildcard di IATC Mandalika. Saya akan memanfaatkan kepercayaan dan dukungan yang sudah diberikan kepada saya, dan tentu berusaha tampil sebaik mungkin,” ujar Zachry. 

LENKA MiniGP SSS Racing

IATC 2022 diikuti oleh 20 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi. 

Race pertama seri kedua IATC 2022 di Pertamina Mandalika International Street Ciruit akan diselenggarakan pada hari Sabtu (19/3) start pukul 16:25 WITA. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (20/3) start pukul 09:00 WITA. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup.

Pembalap Indonesia saat bersama duet Repsol Honda di GP Mandalika | Foto : ATC
GM-helm VND Racing PARD