Demi Kejar Prestasi, Vanessa Caca Perdalam Ilmu di Jogja

Demi Kejar Prestasi, Vanessa Caca Perdalam Ilmu di Jogja
Vanessa Caca saat berlatih dengan motor ayam jago

BalapMotor.Net – Ingin meningkatkan prestasinya, Vanessa Caca memilih untuk memperdalam ilmu balapnya di Jogja. Mengambil waktu di bulan puasa, dimana jadwal balap banyak yang kosong, pembalap wanita asal Pekanbaru, Riau ini memilih menimba ilmu di D45 Racing Academy.

Dibawah asuhan Dedy Fermadi, Vanessa Caca memperdalam ilmu balapnya dengan motor bebek ayam jago. Jika sebelumnya Caca lebih sering membalap dengan motor matic, tentunya skill Caca akan bertambah setelah berlatih dengan motor bebek ayam jago di D45 Racing Academy.

Vanessa Caca bersama Dedy Fermadi

“Caca ingin lebih baik lagi kedepannya, makanya Caca sengaja untuk mengikuti sekolah balap di D45 Racing Academy tempatnya mas Dedy. Menurut mas Dedy, belajar dengan motor bebek akan membuat saya lebih mudah lagi saat membalap dengan Matic. Caca sendiri akan terus fokus balap di Jawa Barat untuk kedepannya,” ujar Vanessa Caca masih berusia 19 tahun ini.

Yamaha

Menurut pengamatan penulis, saat ini memang banyak sekali pembalap wanita di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Namun hanya beberapa saja yang terlihat mengikuti pelatihan balap, padahal ikut pelatihan balap sangatlah penting.

Vanessa Caca saat diarahkan oleh Dedy

Ingat kan sama Jeany Harmono, pembalap wanita asal Surabaya yang saat balap di underbone 2 tak dulu mampu bersaing di barisan depan. Dia dulu pernah belajar balap sampai Spanyol. Jadi apa yang dilakukan Vanessa Caca sendiri sangatlah tepat, itu jika ingin mengejar prestasi, kalau yang dikejar yang lain mah beda lagi.

“Belajar disini saya mendapatkan banyak sekali teori balap yang benar. Selain itu saya juga mendapatkan pengalaman lebih disini,” terang Vanessa Caca yang di tahun ini membalap bersama tim Dewasena ini.

 

SSS Racing GM-helm