Motoprix Sidrap 2017 : Yamaha Akai Jaya Kembali Mendominasi

Motoprix Sidrap 2017 : Yamaha Akai Jaya Kembali Mendominasi
Podium MP1, Ikhsan Lala, Handi dan M Ramli

BalapMotor.Net – Setelah mendominasi seri perdana Kejurnas Motoprix Region 5 Sulawesi di Kendari, tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2 kembali mendominasi di seri 2 yang berlangsung di Sidrap, Sulawesi Selatan (6/5). Kedua pembalap dari tim yang disupport Yamaha, IRC dan helm NHK yaitu Ikhsan Lala dan Handi Tuahatu kembali menguasai podium di dua kelas seeded MP1 dan MP2.

Pada kelas MP2 ( bebek 4 tak 125cc Seeded ), Ikhsan Lala mampu memimpin race sejak start hingga finish. Disusul oleh rekan setimnya Handi Tuahatu dan M Ramli dari tim PRS Oyehe Nabire Ardians NHK GDT Racing di posisi ketiga. Ketiga pembalap ini merupakan pembalap pengguna motor Yamaha.

“Karena hasil kualifikasi, membuat saya semakin percaya diri untuk bisa meraih podium di urutan pertama. Dari lap awal saya berusaha mengatur ritme untuk menjaga performa motor hingga finish,” ujar Ikhsan Lala yang di 2016 membalap full di region 2 Jawa ini.

Yamaha

Sementara itu di kelas MP1, giliran Handi Tuahatu yang mampu memimpin race dari awal hingga bendera finish dikibarkan. Sementara itu di posisi kedua ada Lucky Kaddi dari tim HMS RMS Sidrap RT yang berhasil mencuri posisi kedua dari Ikhsan Lala yang terhalang dengan pembalap yang terjatuh.

” Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras mulai dari persiapan sampai balapan. Saya senang bisa meraih podium dengan rekan satu tim. Di kelas MP2, sulit untuk bisa mengejar Lala karena mulai start dia langsung meninggalkan lawan,” ujar Handi Tuahatu yang asli Kendari, Sultra ini. Selamat.

SSS Racing GM-helm