Mekanik Honda Jateng Turun di Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016

BalapMotor.Net – Mekanik Honda Jateng dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)Kurnia Agung Kendal, Endro Setiaji, menjadi perwakilan Indonesia untuk berkompetisi dalam Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 (14/12). Berangkatnya Endro menjadi wakil Indonesia menjadi tanda bahwa mekanik-mekanik Honda di Jawa Tengah merupakan yang terbaik.

Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa Endro Setiaji merupakan pemenang kontes mekanik Honda Nasional tahun 2015. Sebelumnya, Endro sudah diseleksi oleh AHM melawan pemenang kontes serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

“Keikutsertaan Endro di ajang Asia-Oceania jadi bukti keseriusan Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk terus meningkatkan kualitas mekanik, hingga bisa jadi wakil Indonesia di kontes International. Untuk itu saya ucapkan selamat berjuang,” ujar Kurniawan.

Yamaha

Ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 menghadirkan para mekanik terbaik Honda dari 6 negara di Asia, yaitu Indonesia, Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam. Kegiatan ini diselenggarakan di Training Center Honda Vietnam yang berlokasi di Hanoi, Vietnam pada 14 -16 Desember 2016.astra-motor-1

Menjadi wakil Indonesia, Endro Setiaji sejatinya merupakan mekanik terbaik hasil kompetisi Honda Indonesia Technical Skill Contest 2015. Mekanik Honda dari AHASS Kurnia Agung Kendal, Semarang, Jawa Tengah ini telah berhasil menyisihkan sebanyak 18.491 mekanik Honda yang mengikuti kompetisi teknik sepeda motor Honda pada tahun tersebut.

Endro yang sudah selama 12 tahun bekerja sebagai mekanik AHASS mengaku optimis bisa berbuat sesuatu pada ajang tersebut. Ia yakin, lantaran jumlah motor Indonesia cukup banyak, sehingga masalah motor yang biasa ia hadapi pun lebih beragam.

“Lawan terberat mungkin dari Filipina dan tuan rumah Vietnam, tapi saya yakin dengan persiapan yang matang bisa berbuat banyak untuk Indonesia,” ujar Endro saat ditemui sebelum keberangkatan menuju Hanoi (13/12).

Semenjak diumumkan, lanjut Endro, dirinya langsung mempersiapkan diri baik secara teori, keterampilan, hingga menjaga kebugaran fisik. Dua minggu sebelum kontes dimulai, tim Main Dealer Astra Motor Jateng dan juga AHM pun turut membantu Endro dalam mematangkan keterampilan teknik yang ia miliki.

Ketika ditanyakan mengenai apa saja hal yang menjadi kendala, Pria asal kita Pati tersebut menjawab sejauh ini kendala yang akan dihadapi hanya persoalan bahasa. Namun, dirinya tidak khawatir karena akan ada translator yang mendampingi selama kontes berlangsung.

Kontes Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 sendiri akan menguji para mekanik dari 6 negara dengan materi uji yang lengkap, berupa uji teori dan praktek studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.|rilis

SSS Racing GM-helm