Tampil Full Seri di 2017, Santri Balap Agung Didu Targetkan Juara Nasional

Tampul Full Seri di 2017, Santri Balap Agung Didu Targetkan Juara Nasional
Agung Didu

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap fenomenal di Indonesia yaitu Agung Didu siap tampil penuh di balapan nasional pada musim 2017 ini. Sebelumnya Agung Didu memilih untuk mundur dari dunia balap dan memilih untuk belajar ilmu agama pada 2015 dan 2016.

Setelah di akhir tahun 2016 lalu muncul dan sempat turun di ajang Kejurnas IRS, di tahun 2017 ini Agung Didu yang saat ini masih berusia 14 tahun bakalan turun penuh di balap nasional. Agung Didu sendiri sempat fenomenal karena kemunculannya dibalapan saat usianya masih 7 tahun. Prestasi Agung Didu sebelum berhenti balap juga cukup berprestasi.

Nah, untuk di 2017 sendiri, Agung masih tetap bersama tim lamanya yaitu Trijaya Racing. Namun bedanya adalah saat Agung masih balap tim ini merupakan tim pabrikan Yamaha, dan mulai 2016 tim ini merupakan tim andalah pabrikan Honda. Tidak tanggung-tanggung, untuk target di musim 2017 ini, Agung menargetkan dirinya bisa meraih gelar juara nasional. “Insya Allah saya turun full di balapan nasional om, untuk target saya insya Allah juara nasional,” ungkap Agung Didu.

Tampul Full Seri di 2017, Santri Balap Agung Didu Targetkan Juara Nasional
Aksi Agung Didu di Motoprix Purwokerto 2017
Juarai MP3 Motoprix Purwokerto 2017
Yamaha

Mengenai debutnya di musim ini yaitu pada seri 1 Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa di Purwokerto akhir pekan lalu (8-9/4), Agung tampil sangat maksimal. Agung yang asli Sengkang ini mampu menjadi jawara di kelas MP3 yang merupakan kelas satu-satunya yang diikuti oleh Agung.

Agung mampu membawa Honda Sonic garapan Mlethiz MBKW2 menjadi juara di kelas MP3 yang berlangsung di tengah kondisi hujan deras. “ Saya sangat enjoy menghadapi race kemarin, ini karena saya anggap diri saya masih belajar lagi. Tapi Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik,” ujar Agung Didu.

Karena saat berhenti balap Agung memilih untuk meneruskan pendidikan agamanya, tentu saja saat ini Agung mempunyai iman yang jauh lebih baik. Ini terlihat dari bagaimana dia berpakaian, lalu dia juga tidak meninggalkan kewajibannya sebagai umat muslim yaitu Sholah. Ditambah lagi, Agung selalu menyempatkan untuk membaca ayat suci Al-Quran di paddock. Bagaimana tidak keren coba.| Luvo

Agung Didu dan Daffa KP naik podium 1 & 3 Motoprix Purwokerto saat trek basah
SSS Racing GM-helm